.

Perangkat Portabel Pendeteksi Penyakit


PinkCode - Penyakit infeksi saat ini tampaknya telah mendapat banyak perhatian, media hype dan ancaman pandemi sering digambarkan dalam apocalyptic sci-fi film. Kita semua tahu bahwa beberapa jenis penyakit ini dapat menyebar dengan cepat, dan sudah pasti para dokter dapat mengidentifikasi mereka dengan cepat untuk mencegah epidemi. Sayangnya, metode pengujian saat ini dapat memakan waktu berjam-jam dan bahkan berhari-hari, hingga proses pencegahan tertunda. kita boleh bernapas lega karena saat ini para peneliti di University of Tennessee telah menemukan perangkat yang dapat dengan cepat mendeteksi infeksi penyakit yang tidak diinginkan.

Peneliti dari Universitas Tennessee telah menemukan perangkat yang 
langsung mendeteksi penyakit dalam sample darah.

"Waktu adalah sangat berharga dalam mengobati penyakit menular," kata Jayne Wu, profesor ilmu komputer dan teknik elektro di University of Tennessee. "Perangkat ini memiliki potensi untuk menyelamatkan banyak nyawa dengan menghemat waktu dalam mendeteksi penyakit. Hal ini juga menghemat banyak uang karena lebih murah untuk mendeteksi penyakit dari sistem yang saat ini banyak digunakan karena kita tidak perlu lagi pergi ke laboratorium untuk meneliti sample penyakit pada teknisi lab. "

Perangkat portabel yang dikembangkan oleh peneliti Universitas Tennessee dapat digunakan untuk mendeteksi penyakit menular, patogen dan kondisi fisiologis pada manusia dan hewan. Selain itu, telah dirancang agar mudah digunakan oleh setiap saja yang berprofesi di bidang kesehatan dan di setiap lokasi. Sebuah tetesan darah hanya ditempatkan ke microchip yang ditempatkan ke dalam perangkat. Microchip ini kemudian diobati dengan disease-spesifik antigen dan dapat dengan cepat mengidentifikasi apakah ini penyakit antibodi spesifik yang hadir dalam sampel darah. Jika antigen dan antibodi cocok, maka perangkat akan secara otomatis memberitahukan kepada dokter bahwa pasien terinfeksi. Semua ini terjadi dalam hitungan menit. Sampai saat ini, perangkat telah digunakan untuk mendeteksi penyakit Tuberculosis pada manusia dan hewan liar, dan penyakit Johne's pada ternak.


"Johne's disease sangat lazim di beberapa negara dan menyebabkan kerugian lebih dari $ 200 juta pertahun  pada industri susu AS," kata Shigetoshi Eda, associate professor of Forestry, Wildlife and Fisheries at the UT Institute of Agriculture Center for Wildlife Health. "Karena tidak ada pengobatan praktis untuk penyakit, diagnosis dini sangat penting untuk pengendalian penyakit di peternakan susu. Hal ini, pada gilirannya, membantu bisnis petani dan pasokan susu."

Para peneliti berharap untuk bisa mengembangkan perangkat ini sehingga dapat mendeteksi penyakit dan kondisi fisiologis lebih luas. Di masa depan, diharapkan perangkat ini bisa mendiagnosa kanker, penyakit Alzheimer dan bahkan mendeteksi patogen dalam bahan makanan. (PinkCode.)

Related Posts:


loading...

Artikel Pilihan

loading...