.

AgustaWestland AW609 Tiltrotor Pesawat Gabungan Antara Helikopter Dan Pesawat Bersayap


PinkCode. - Perkembangan dari Eurocopter demonstran X3 dengan perkembangan dalam beberapa tahun terakhir, Mencoba membuat pesawat dengan menggabungkan vertical takeoff and landing (VTOL). kemampuan dari sebuah helikopter dengan kemampuan kecepatan, jarak dan ketinggian dari pesawat bersayap. pesawat Tiltrotor menggunakan rotor bertenaga yang dipasang pada poros berputar dengan nacelles pada ujung sayap, telah ada selama setengah abad, mungkin paling terkenal sebagai Bell Boeing V-22 Osprey . Sementara V-22 adalah pesawat militer, AgustaWestland sedang mengembangkan AW609 sebagai pesawat multi-peran yang bertujuan untuk pasar swasta, komersial, dan pemerintah.


AW609 tiltrotor adalah pesawat dari AgustaWestland yang menggabungkan 
helikopter dengan  pesawat bersayap 

AgustaWestland AW609 mulai diproduksi pada tahun 1996 sebagai tiltrotor eksperimen Bell XV-15 dikembangkan oleh Bell / Boeing. Setelah Boeing menarik diri dari proyek ini di bulan Maret 1998, Agusta datang pada bulan September tahun itu. Ini kemudian menjadi Bell / Agusta BA609 dan pengembangan terus berlanjut sampai penggabungan Agusta Westland Helicopters pada tahun 2000.

AgustaWestland mengumumkan perubahan nama untuk pesawat AW609 di Paris Air Show pada bulan Juni 2011 karena niatnya untuk membeli Bell Helicopter melenceng dari program. Akuisisi ini diselesaikan pada bulan November 2011 dan AgustaWestland telah membentuk anak perusahaan baru di sebuah tempat di Arlington, Texas, untuk mengelola sertifikasi FAA dan penerbangan-pengujian dari prototipe AW609 perdananya.


Sebuah prototipe kedua diuji cobakan di Cascina Costa di Samarate, Italia, dengan prototipe ketiga dirakit dan dikhususkan untuk pengujian Icing Certification. Sebuah prototipe keempat direncanakan akan digunakan untuk pengembangan dan integrasi avionik baru dan avionik misi.

AgustaWestland mengatakan dua yang pertama prototipe telah mencatat sampai lebih dari 650 jam terbang dan telah membuktikan kemampuan pesawat untuk terbang di ketinggian hingga 25.000 kaki dan jelajah pada kecepatan hingga 275 knot pada berat lepas landas maksimum pesawat dari £ 16.800 (7.620 kg).

AW609 ini dirancang untuk terbang dengan satu atau dua awak dan enam sampai sembilan penumpang. Didukung oleh two Pratt & Whitney Canada PT6C-67A turboshaft engines, masing-masing memberikan 1.940 hp (1.447 kW), AW609 dapat menempuh jarak 700 mil laut (805 kilometer, 1.296 km).



AgustaWestland bertujuan untuk menerima sertifikasi FAA untuk AW609 pada semester pertama 2016. Perusahaan mengatakan ia telah menerima pesanan untuk sekitar 70 pesawat untuk melakukan berbagai kebutuhan komersial dan pemerintah. AgustaWestland mengatakan kemampuan AW609 yang membuatnya ideal untuk keperluan layanan darurat medis (EMS), pencarian dan penyelamatan (SAR), transportasi untuk minyak "laut" dan fasilitas gas, dan VIP pengangkutan dan Kepala Negara ke dan dari daerah perkotaan padat yang tidak dapat diakses oleh pesawat beersayap tetap(wing aircraft).

Related Posts:


loading...

Artikel Pilihan

loading...