.

Membuat Paper Bag atau Tas dari Kertas


Go green, langkah ini selayaknya menjadi cara paling di rekomendasikan karena mengingat pencemaran alam baik udara, air atau tanah sudah sangat merusak ekosistem, untuk mengurangi kerusakan tanah karena pencemaran limbah plastik yang sulit terurai maka penggunaan pelastik selayaknya di kurangi dan di ganti dengan yang lebih ramah lingkungan, salah satunya adalah dengan menggunakan PAPER BAG. Tak perlu membeli kita bisa membuat paper bag sendiri di rumah dari bahan yang tersisa atau barang bekas.

Cara Membuat PaperBag


Untuk membuat Paper bag bahan yang digunakan di usahakan yang ramah lingkungan ya... juga sebisa mungkin memanfaatkan barang yang sudah tak di pakai atau barang bekas.

Alat dan Bahan :
- Kertas kalender atau kertas koran, poko e kertas yang yang udah gak ke pake
- Tali, kita bisa membuatnya dari pelepah pisang, dari kulit pepohonan seperti kulit murbai bisa juga di buat dari kertas tisu atau kain perca atau kain sisa yang masih bisa di manfaatkan 
- Lem kertas, kita bisa membuatnya sendiri dari sagu yang di campur air lalu di panaskan hingga berubah wujud “kayak om jin gitu, hehe...” menjadi bening.
- Alat untuk melubangi kertas
- Gunting kertas
- Senyum manis tanpa gula “Nb: setiap pekerjaan yang di lakukan dengan senang hati itu lebih baik dan bernilai ibadah kakak ” 

Cara membuat Paper bag dari kertas bekas.

Related Posts:


loading...

1 Response to "Membuat Paper Bag atau Tas dari Kertas"

Artikel Pilihan

loading...