.

Mengatasi Kulit dan Tumit Pecah Secara Alami



Terjadinya kulit pacah di akibatkan karena kekurangan cairan tubuh atau yang lajim di kenal dengan Dehidrasi namun begitu masih ada faktor lain yang mempengaruhi seperti pertumbuhan cel kulit berlebih sehingga kulit menebal si sertai kelembaban kuit yang kurang terjaga sehingga kulit pecah, bisa juga karena pergantian kulit biasanya ini terjadi setelah sakit panas, suhu tubuh yang berlebih membuat cairan tubuh cepat berkurang sehinga dehidrasi tak bisa dihindari.

Buah Labu Siam Dan Alpukat Untuk Kulit Pecah


Untuk bisa menjaga kulit tetap lembab adalah dengan minum air putih yang cukup, mengonsumsi sayur dan buah juga akan sangat membantu menjaga kelembaban kulit, bila harus keluar rumah karena tuntutan pekerjaan maka usahakan mengunakan pelindung atau pelembab kulit, pelembab kulit alami yang bisa di gunakan adalah dengan menggunakan daging bunga lidah buaya, sipatnya yang dingin membantu kulit dalam mempertahankan kelembabannya.

Bila kulit tumit sudah kadong “terlanjur” pecah bagaimana mengatasinya ya.. ? hmmm....

Ada beberapa cara alami untuk mengatasi atau mengobati kulit tumit yang pecah di antaranya

1. Getah buah labu siam, cara mengambil getahnya dengan memotong menjadi dua bagian buah labu lalu gesekan permukaan daging buah antara satu bagian dengan bagian yang lain lalu oleskan getahnya pada kulit yang retak atau pecah, lakukan ini tiga kali dalam seminggu.
2. Daging buah alpukat mampu melindungi kulit dari dehidrasi kandungan air dalam buah ini membantu kulit tetep lembab, ambil daging buah alpukat lalu gerus dengan sendok hingga menjadi bubur kasar lalu jadikan masker pada kulit yang pecah. Cukup lakukan ini dua kali dalam seminggu. Cara ini bisa juga di kombinasikan dengan bahan nomer satu yaitu labu siam secara bergiliran.
3. Minyak zaitun mengandung nutrisi yang baik untuk menjaga kecantikan kulit. Untuk penggunaan dalam menangani kulit pecah cukup dengan mengoleskan minyak pada kulit, bila kulit pada tumit yang pecah tersebut tebal maka kikir terlebih dahulu dengan batu apung lalu oleskan dengan minyak zaitun.
4. Kelapa parut satu bagian di campur dengan satu sendok teh garam aduk merata lalu jadikan masker pada kulit yang pecah, insyaAllah kulit anda akan segera membaik.

Berikut ini Aplikasi cara menggunakannya:



Kulit pecah pada tumit buasanya karena ada tekanan pada kulit sehingga membentuk kapalan pada kulit, bila tak segera di lakukan tindakan pencegahan maka kulit pecah pada tumit tak bisa di hindari.

Cara mengatasi kulit tumit pecah secara alami ini hanya sebagian kecil cara yang bisa anda aplikasikan untuk mengatasi kulit tumit yang pecah. Semoga bisa ini membantu mengatasi permasalahan kulit anda.








Related Posts:


loading...

Artikel Pilihan

loading...