.

Saudi Arabia's Kingdom Tower the tallest building in the world


Arsitek yang mendesain Kingdom Tower yang akan dibangun di Jeddah, Arab Saudi resmi di pegang oleh Adrian Smith + Gordon Gill (AS + GG) perusahaan yang berbasis di chicago. Awalnya di rancang dengan ketinggian satu mil (1,6 km) dan disebut Menara Mile-High, namun setelah pengujian tanah di daerah tersebut pada tahun 2008 tim meragukan kekuatan tanah di daerah tersebut sehingga ukuran bangunan di perkecil dengan ketinggian 0,62 mil (satu kilometer) dengan luas tanah 2.717 ft )828 m) menjadikannya bangunan tertinggi di dunia.


Kingdom Tower akan menjadi pusat Kota


Kingdom Tower akan menjadi pusat dan tahap konstruksi pertama Kingdom City, seluas 5,7 juta kaki persegi (5,3 juta m2)dibangun di sepanjang Laut Merah utara Jeddah, yang dikenal sebagai pintu gerbang ke kota suci Mekkah. untuk pembangunan kota tersebut telah di anggarkan sebesar US $ 20 miliar, dan di gunakan untuk membangun Kingdom Tower sekitar $ 1,2 milyar diatas tanah seluas 5,7 juta kaki persegi (530.000 m2).

Kingdom Tower  tinggi berdiri lebih dari satu kilometer

Bangunan ini akan berisi 59 elevator, termasuk 54 dek tunggal dan lima lift dek ganda, serta 12 eskalator. Lift di gunakan untuk observatorium berjalan dua arah pada kecepatan 22 mph (36 km / jam). Pada tingkat 157, dibuat teras langit dengan diameter kira-kira 98 kaki (30 m) sebagai lantai penthouse memanjang dari sisi gedung.
Teras Langit Kingdom Towers

Bagian luar dinding dirancang untuk meminimalkan konsumsi energi dengan mengurangi beban termal, Sementara takik pada tiga sisi gedung menciptakan kantong bayangan (cekung) sebagai prisai bangunan dari sinar matahari langsung.

Menara tiga sisi didesain meruncing keatas dengan kelopak sayap aerodinamis yang membantu mengurangi beban struktural akibat terpaan angin. Gill mengatakan manara ini ramping, terinspirasi dari daun muda tanaman gurun yang dilipat.
Kingdom Toowers nampak bawah

Ketinggian menara ini belum di ketahui secara pasti namun diperkirakan sekitar 568 kaki (173 m) lebih tinggi dari Burj Khalifa, yang juga dirancang oleh Adrian Smith ketika ia berada di perusahaan arsitektur Skidmore, Owings & Merrill (SOM). Smith juga mendesain Menara Pearl River, sementara baru-baru ini AS + GG juga memenangkan kompetisi internasional untuk merancang China Wuhan Greenland Center.

AS + GG mengatakan "pengembangan desain dari Kingdom Tower sedang berlangsung, gambar-gambar dasar sudah selesai dan konstruksi akan dimulai dalam waktu dekat". PinkCode

Related Posts:


loading...

Artikel Pilihan

loading...