.

Membuat Shampo Dari Minyak Kelapa Alami


Shampo Dari Minyak Kelapa
Membuat Shampo dari minyak kelapa alami sangat mudah juga tidak merusak rambut pada saat di gunakan dan sesudahnya sedangkan shampo yang sering di gunakan untuk membersihkan rambut yang di beli dari toko di sekitar rumah kita terbuat dari Diterjen yang dapat merusak rambut karena bukan dari bahan alami melainkan dari bahan kimia.

Bahan bahan yang di butuhkan untuk membuat shampo dari minyak kelapa bisa di dapat dengan mudah bahkan di dapur tempat kita masak. sehingga tak perlu repot di bingungkan dengan bahan yang akan di gunakan.

Minyak kelapa sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut yang sudah sejak lama di gunakan untuk nenek moyang kita. bahkan miyak kelapa ini di gunnakan untuk campuran shampo yang beredar saat ini hanya saja persentasenya teramat kecil sehingga manfaat yang di hasilkan pun sangat kecil.

mari kita mulai membuat shampo dari minyak kelapa, siapkan minyak kelapa, minyak jarak, parfum, bahan campuran lainnya seperti GreenTea, Lidah buaya, Coklat, Stroberry, dll.

Campurkan Minyak Kelapa dan Minyak Jarak sambil di kocok dengan menggunakan mixer hingga merata, lalu tambahkan GreenTea atau yang lainnya tergantung selera anda sambil terus di kocok, lalu tambahkan parfum bila ingin lebih wangi dan terus di kocok hingga sedikit mengental, lalu diamkan selama 3 minggu agar terjadi proses saponofikasi(busa).

Adonan yang sudah membeku lalu di iris iris dan di campur dengan i liter air aduk perlahan sampai semua adonan mencair atau bila keluar busa jangan di kocok terus tapi setelah di campur dengan air lalu biarkan, adonan akan mencair dengan sendirinya lalu di saring. masukan cairan shampo yang sudah jadi kedalam botol. cairan ini juga bisa di gunakan sebagai sabun cair alami.

Cara membuat shampo dari minyak kelapa sangat mudah di lakukan oleh siapapun dan di manapun juga hasilnya bisa di gunakan sebagai sabun mandi selain di gunakan untuk shampo alami. selamat mencoba

Related Posts:


loading...

0 Response to "Membuat Shampo Dari Minyak Kelapa Alami"

Post a Comment

Artikel Pilihan

loading...