.

Cara Mudah Menghilangkan Komedo Membandel


Image: Google - Menghilangkan Komedo

Pagi ini keluyuran di pinggir empang sambil mengenang masa kecil, mencari signal buat modem yang ngilang mulu :( di temani nyamuk nyamuk yang genit menggoda ahhaay... tos ah... nyok kita bahas cara menghilangkan komedo yang paling mudah dilakukan dan dengan bahan yang seadanya, cukup dengan telur dan kertas tisue.

Eeit...! tunggu tunggu komedo itu apa seeh..?? ada yang tahu? hemm.. gak tahu ya...? setelah melalukan infestigasi... Acieee .. kayak KPK aje ... hehee..

Komedo adalah pori pori kulit yang tersumbat oleh sel sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak berlebih pada kulit. ada dua jenis komedo, komedo tertutup dan komedo terbuka, bila komedo itu membesar dan menghitam ini jenis komedo terbuka dan bila komedo itu memiliki pkulit di atas pori pori "seperti jerawat" tapi lebih kecil ini termasuk komedo tertutup.

Penyebab komedo.

Salah satu penyebab komedo yang banyak terjadi adalah karena menumpuknya sel kulit mati pada pori pori kulit karena jarang atau tidak melakukan pembersihan kulit secara berkala.

Cara mudah menghilangkan komedo.

Ada banyak cara yang bisa di gunakan untuk menghilangkan atau hanya untuk sekedar mengurangi komedo di wajah bisa menggunakan cuka yang PH nya balance, kurangi penggunaan bedak dan alas bedak, juga dengan menguangi makanan pedas, berkalori, dan lemak. kalau sudah terlanjur tumbuh tu komedo bagai mana menghilangkannya ??

Menggunakan putih telur dan tisue bisa anda coba untuk mengusir komedo di wajah anda yang unyu unyu menjadi tambah ekhm.. ehmm... :D nyok ikuti langkah langkahnya.

Ambil telor ayam lalu cuci kulitnya sampai bersih, agar kotoran yang ada pada kulitnya tidak ikut masuk pada putih telur yang akan digunakan, lalu pisahkan kuning telurnya, monggo kalau mau digoreng atau di buat kue, bikinnya yang enak ya, kalau sudah jadi kirim ke rumah di tunggu lhoo . :)

Siapkan tisue lalu lonagi tisue seperti topeng, lobangi si bagian mata hidung dan mulut agan kan masih bisa bernapas nantinya.

Kocok perlahan putih telur tadi lalu lumuri seluruh wajah dengan putih telur tadi terutama di bagian yang banyak tumbuh komedonya, bila sudah merata tutup wajah dengan tisue yang sudah di lobangi sambil di tekan tekan perlahan, pastikan menempel pada seluruh bagian bagian kulit wajah. lumuri kembali tisue yang sudah menempel tadi dengan putih telur.

Jadi urutannya menjadi : putih telur - tisue - putih telur

Selanjutnya anda berpuasa,.. :D lebih tepatnya puasa bicara supaya posisi masker telunya tidak barubah dan menempel sempurna, tunggu sampai putih telurnya mengering sempurna.

Angkat masker putih telur tadi ke arah luar bila putih telur sudah mengering jangan lupa di balik biar gak gosong ya.... :( , lo kira gorengan dul !.

komedo akan menempel pada putih telur bagian dalam pada masker tersebut, ini hanya akan bisa bekerja pada komedo terbuka saja sedangkan komedo tertutup tak bisa karena tertutup kulit.

Dah selesai Cara mudah menghilangkan komedo membandel dengan putih telur dan tisue nya. silahkan kalau mau di coba ya.

ane masuk rumah dulu banyak nyamuk neh di mari... Assalamu'Alaikum.

Related Posts:


loading...

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Komedo Membandel"

Post a Comment

Artikel Pilihan

loading...