.

Mengenal Penyakit Meningitis


Meningitis Menyerang Sumsum Tulang Belakang
Apa itu meningitis? pernahkah anda mendengar tentang penyakit ini dari berita?,... Banyak orang tua bertanya-tanya apa itu Meningitis dan bagaimana itu terjadi. "dramatisir". Untuk melindungi anak-anak Anda dari efek penyakit ini, sangat penting untuk memahami apa itu meningitis.

Meningitis 
Meningitis adalah peradangan pada meninges, membran yang menutupi sumsum tulang belakang dan otak. Hal ini juga sering disebut sebagai meningitis tulang belakang. Siapapun bisa menderita meningitis, tetapi yang paling umum adalah anak-anak, remaja dan dewasa, terutama mereka yang tinggal di asrama atau apartemen. Meningitis sangat menular, itulah mengapa wabah di sekolah sering menjadi berita utama.
Ada dua jenis meningitis: meningitis bakteri dan meningitis virus.

Meningitis bakteri berlangsung sangat cepat, kematian kadang-kadang dapat terjadi dalam satu hari dari timbulnya gejala, yang umumnya meliputi demam tinggi, sakit kepala parah dan leher kaku. Gejala lain mungkin termasuk mual, muntah, kebingungan, sensitivitas cahaya dan ruam. Jika meningitis dicurigai, perhatian medis segera diperlukan.

Bakteri meningitis jarang terjadi, tetapi yang paling parah bila sudah menyerang. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan otak, kehilangan anggota tubuh, kerusakan ginjal, gangguan pendengaran atau bahkan kematian. Penyakit ini disebabkan oleh beberapa jenis bakteri, seperti  Haemophilus influenzae tipe b dan  Streptococcus.

Penyebaran meningitis jauh lebih cepat daripada bakteri lainnya, dilihat dari sebagian besar kasus meningitis. Dalam kebanyakan kasus, meningitis tidak memerlukan pengobatan atau penanganan khusus, dan akan bersih dengan sendirinya. Gejala yang timbul saat meningitis bakteri menyerang, sebagian besar pasien mengalami gejala seperti demam, sakit kepala dan kaku leher. Hal serupa juga terjadi bagi mereka yang terinfeksi virus meningitis hingga mengalami kejang.

Lihat Dokter
Biasanya, gejala meningitis mirif seperti gejala flu pada umumnya. sehingga banyak pasien mengabaikan gejala ini, dan tidak segera melakukan pengobatan segera. Karena potensi bahaya yang di timbulkan oleh penyakit meningitis sangat berbahaya, penting untuk mengetahui tanda-tanda dan mencari perawatan medis segera jika gejala meningitis dirasakan.

Related Posts:


loading...

0 Response to "Mengenal Penyakit Meningitis"

Post a Comment

Artikel Pilihan

loading...